Perusahaan Teknologi Tertua di Dunia

Wah… teknologi jaman sekarang sudah semakin pesat. Tapi di antara semua teknologi yang mendunia, kira-kira teknologi apa ya yang paling tua?

  1. General Electric Company (GEC)

General Electric Company adalah sebuah perusahaan bola lampu pijar. Yang merupakan gabungan dari dua perusahaan yang bersaing saat itu. Dan dua perusahaan tersebut ialah Edison General Electric Company yang dibangun oleh Thomas Alva Edison pada 1890 dan Thomson-Houston Company. Keduanya bergabung pada tahun 1892. Yang kemudian melebarkan sayap bisnisnya dengan berfokus pada sektor kesehatan, aviasi, dan energy.

  1. AT&T

AT&T merupakan singkatan dari American Telephone & Telegraph Company. Dimana AT&T adalah perusahaan yang menyediakan jasa telekomunikasi internet, suara, video, data, dan jasa profesional lainnya untuk bisnis, rumah tangga, dan lainnya. AT&T sendiri adalah anak dari perusahaan Bell Telephone Company yang didirikan oleh Alexander Graham Bell setelah penemuan teleponnya. Dan menjadi perusahaan utama setelah mengakusisi perusahaan Bell pada 31 Desember 1899 karena alasan hukum dan resmi terdaftar di NYSE dua tahun kemudian yaitu pada 1901.

  1. IBM

IBM merupakan singkatan dari International Business Machines. Dimana IBM ini adalah perusahaan  asal Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual software dan hardware komputer. Sebelumnya, nama perusahaan ini adalah Computing-Tabulating-Recording (CTR) yang membuat mesin tabulasi. Dan kemudian menggunakan nama IBM beberapa tahun setelahnya.

  1. Samsung

Siapa juga yang tidak mengenal kata Samsung? Hampir semua orang pasti mengenalnya bukan? Ternyata, perusahaan Samsung ini didirikan pada tahun 1938 oleh Lee Byung-chull di Korea Selatan. Dan sampai saat ini, Samsung telah telah beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja.

  1. Xerox

Nama awalnya adalah Haloid Company, yang kemudian berganti nama menjadi Xerox pada tahun 1961 setelah menjual sahamnya pada publik pada tahun 1936 lalu. Dan merupakan perusahaan global Amerika yang menjual produk dan layanan dokumen cetak dan digital di lebih dari 160 negara di dunia.

  1. Sony

Perusahaan Sony didirikan setahun setelah kemerdekaan Indonesia, yaitu tahun 1946. Sony menjual rice cooker sebagai produk pertamanya. Yang saat itu baru memiliki 20 karyawan. Tapi seperti yang sudah Anda ketahui, ternyata kini Sony ikut meramaikan pasar gadget dan menjadi perusahaan elektronik terbesar di Jepang.

  1. Texas Instruments

Texas Instruments memiliki nama awal Geophysical Service Incorporated, dan kemudian berubah nama pada tahun 1951. Texas Instruments sendiri adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di Dallas, Texas, Amerika Serikat, yang mengembangkan dan memasarkan semikonduktor dan teknologi komputer.

Sumber : https://jalantikus.com/news/26704/perusahaan-teknologi-tertua/

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *