Cara Mendaftarkan Diri Menjadi Agen Chip VTRI

Chip VTRI adalah sebuah chip yang bentuknya seperti sim card HP yang berfungsi untuk melakukan pengisian ulang pulsa khusus kartu Tri menggunakan sistem USSD (Unstructured Supplementary Service Data). Sedangkan sistem USSD sendiri adalah suatu protokol khusus yang digunakan untuk komunikasi singkat dari ponsel ke penyedia layanan operator seluler bersangkutan. Contoh dari USSD adalah *888# untuk operator simPATI, *111# untuk operator Tri dan *995# untuk operator Smartfren. Sedangkan untuk chip VTRI sendiri, USSD yang digunakan adalah *898#.

Pendaftaran Agen Chip VTRI.

Namun sebelum bisa melakukan transaksi chip VTRI, tentunya anda perlu mendaftarkan diri terlebih dulu. Caranya pun sangat mudah karena semua orang bisa mendaftarkan diri sebagai agen chip VTRI secara mandiri. Dimana salah satu tempat untuk mendaftarkan diri sebagai agen chip VTRI tersebut adalah server pulsa seperti server Taskindo dan server Unitedtronik. Cara anda mendaftarkan diri sebagai agen chip VTRI pun disesuaikan dengan format transaksi masing-masing server tersebut.

Selain melalui server pulsa, alangkah lebih baik jika anda melakukan pendaftaran langsung ke dealer resmi di kota anda. Karena dengan begitu, anda akan mendapatkan harga yang lebih khusus lagi. Meski memang ada beberapa syarat yang perlu anda penuhi jika melakukan pendaftaran ke delaer resmi. Diantaranya yaitu KTP atau fotocopy-nya dan menyiapkan uang untuk membayar chip VTRI.

Mengisi Saldo Chip VTRI.

Jika anda mendaftarkan diri melalui server pulsa, anda bisa melakukan pengisian saldo chip VTRI melalui server pulsa yang sama tersebut. Dan ketika anda mengisi saldo chip VTRI, anda akan mendapatkan nominal yang lebih kecil dari yang seharusnya. Misal, anda ingin mengisi saldo chip VTRI sebesar Rp100.000,-. Tapi ketika anda mengisi saldo, anda tidak bisa melakukan pengisian saldo sebesar Rp100.000,-. Melainkan sebesar Rp98.000,-.

Transaksi chip VTRI.

Untuk melakukan transaksi berupa pengecekan saldo, penggantian pin, pengisian pulsa dan lain-lain, anda bisa mengikuti USSD di bawah ini.

  • Pengecekan saldo : *898*5*PIN#
  • Penggantian PIN : *898*7*PIN#
  • Pengisian Pulsa : *898*1*NOMOR_TUJUAN*1*NOMINAL*PIN#
  • Transaksi Lainnya : *898#

Nominal yang anda cantumkan ketika melakukan pengisian pulsa disertai angka 0 tanpa tanda titik (.) untuk menandakan ribuan. Contoh : 1000, 5000, 10000, 20000, dsb.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *